Perwakilan Kantor Urusan Internasional (KUI) UMSU dr. Eka Airlangga M.Ked (Ped).,Sp.A.  Mengikuti Workshop Internasionalisasi Perguruan Tinggi Muhammdiyah Aisyiah selama 3 hari, 22–24 Juli 2017 di Karebosi Condotel. Kegiatan ini diikuti peserta dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah seluruh Indonesia. Termasuk 15 Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah ikut hadir.

Workshop bertema Enchancing Partnership Among Higher Education Institution in ASEAN Countries di buka oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili Asisten I, Muh Firda.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II, Gubernur Sulsel. Workshop ini sangat berguna untuk penguatan Kantor Urusan Internasional (KUI) dan menjalin silahturahmi antara perguruan tinggi Muhammadiyah se- Indonesia. Dan dapat menambah wawasan setiap peserta sehingga dapat diimplementasikan guna meningkatkan mutu pendidikan pada Perguruan Tinggi Muhammdiyah Aisyiah dalam menghadapi persaingan global,”

Kegiatan workshop Internasional ini menghadirkan sejumlah narasumber dari dalam negeri dan luar negeri.”Narasumber dalam negeri yang hadir diantaranya Ditjen Kerjasama ASEAN Kementerian Luar Negeri RI, Asharyadi, Ditjen Penguatan Riset dan Teknologi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Muh. Dimyati, Wakil Ketua Bidang Akreditasi dan Kerjasama Luar negeri PP Muhammadiyah Edy Suandy Hamid.

Sedangkan narasumber luar negeri yaitu Felia Wong dari Singapore Polytechnic International dan Prof. Rosdiazli Ibrahim dari Universitas Teknologi Petronas Malaysia.

 

Share.

About Author

Leave A Reply