Bidang

Bidang

  1. Bidang Kemitraan Luar Negeri (KLN)

Bidang Kemitraan Luar Negeri, KUI UMSU menangani pengembangan dan promosi program-program unggulan UMSU yang dapat dikerjasamakan dengan pihak luar negeri, melayani mitra kerja asing termasuk mahasiswa dan tamu asing, fasilitasi pengembangan pendidik, tenaga kependidikan dan mahasiswa UMSU.  Bidang KLN siap untuk memfasilitasi  dosen yang berminat untuk mengikuti Seminar Internasional di dalam dan luar negeri, Magang/Short  Course  di luar negeri, maupun penelitian kerjasama internasional. Selain itu, bagi mahasiswa UMSU yang berminat untuk mengikuti seminar dankompetisi di tingkat internasional, maupun menggelar karya ke luar negeri bisa mengajukan proposal bantuan secara langsung ke Bidang KLN. Sebagai bagian dari implementasi kerjasama dengan universitas di  luar negeri maupun institusi internasional lainnya, Bidang KLN KUIK juga membuka peluang untuk pelaksanaan Student Exchange, Sit-in Mahasiswa,  PPLdan KKN internasional.

  1. Bidang Kemitraan Dalam Negeri (KDN)

Bidang Kemitraan Dalam Negeri, KUI UMSU menjembatani potensi kerja sama antara UMSU dengan institusi di dalam negeri.Bidang KDN KUI menawarkan kepada pihak fakultas yang ingin  bekerjasama dengan pemkot/pemkab/pemda/instansi lain untuk berkoordinasi lebih lanjut sesuai standar prosedur penjajakan kerja sama dalam negeri.  Untuk akses informasi kerja sama dalam negeri bisa diakses melaui KUIK Newsletter.  Bidang KDN KUIK juga mengadakan roadshow untuk menjaring kerja sama lebih luas dalam bidang pendidikan maupun non pendidikan di daerah-daerah.

  1. Bidang Pengembangan Internasionalisasi Lembaga (PIL)

Bidang Pengembangan Internasionalisasi, KUI mempersiapkan UMSUsecara internal sehingga memiliki kualitas internasionalbekerjasamadenganLembagaBahasa UMSU. Bidang PIL, KUI menyelenggarakan  English/summer Camp dan Bantuan untuk penyelenggaraan kegiatan pengembangan wawasan internasional Mahasiswa.  Bidang PIL  memfasilitasi Guest Lecturer (Visiting Scholar) dan bantuan penyelenggaraan Studium Generale (oleh dosen asing) di tingkat Fakultas/Jurusan/Prodi. Bidang PIL, KUI memberikan Pre-departure Training untuk dosen yang mengikuti beasiswa luar negeri.