Rektor UMSU Dr. Agussani M.AP diwakili wakil Rektor 2 Akrim S.Pdi bersama Ketua KUI UMSU dr. Eka Airlangga,. M.Ked (Ped),. S.pA melepas sebanyak 12 mahasiswa Fakultas Pertanian UMSU untuk melaksanakan magang ke yukigunimaitake Jepang di kampus utama UMSU Mukhtar Basri.

Wakil Rektor 2 mengatakan mahasiswa akan melaksanakan magang di PT. Chikyujin Indonesia Institute di Jepang selama 7 bulan. kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi dan mengasah kemampuan mahasiswa serta menambah ilmu pengetahuan dan mengaplikasikan nya.

Mahasiswa UMSU akan mendapat materi kuliah dan praktik langsung di sentra-sentra pengolahan jamur baik milik pemerintah Jepang maupun swasta. program undangan magang sendiri merupakan bagian dari permintaan pemerintah Jepang, namun kuota nya sangat terbatas dan selektif di berikan kepada sejumlah negara.

kegiatan pelepasan dihadiri Sekertaris KUI UMSU Emni Purwoningsih, M.Kes, Dekan Fakultas Pertanian Ir. Alridiwirsah MM, Wakil Dekan I dan III, serta pimpinan prodi Fakultas Pertanian. Kamis (24/8/2017).

Share.

About Author

Leave A Reply